Ah, entah kenapa belakangan ini gue sering dengerin lagu yang berjudul "Flying Without Wings" dari Westlife. Padahal awalnya, iseng aja download lagu-lagu Westlife cuma buat mengenang masa-masa kecil gue yang dihiasi sama lagu-lagunya Westlife. Keren kan? masih kecil aja dengerin lagunya udah Westlife, tapi bener loh, gue waktu masih SD (Sekolah Dasar) pertama kalinya dengerin lagu dengan bahasa Inggris, sebelum-sebelumnya sih standar anak kecil, lagunya (alm) Papa T.Bob, Kak Seto dan Trio Kwek-kwek. Tapi, semenjak suka main sama orang sekitar rumah yang usianya diatas gue jadi mulai ikut-ikutan deh dengerin lagu-lagu orang gede, seperti band Sheila On 7, Dewa 19, Padi dan band-band lainnya yang booming di era 90an.
Ketika mulai terbiasa dengan lagu-lagu kaya gitu, ada lagi orang yang meracuni gue dengan lagu-lagu lain, dan itu adalah lagu-lagunya Westlife. Gue masih inget banget orang yang ngeracuninnya itu ialah Bu Ida yang mana masih saudara dari nenek gue, selain itu juga Bu Ida ini adalah orang pertama yang ajarin gue bahasa Inggris, dan lagu pertama sih yang gue dengerin itu "I Have A Dream" bukan "Flying Without Wings" . Dan waktu itupun gue lebih sering dengerin lagu yang lainnya bukan yang "Flying Without Wings". Nah sekarang ini kenapa gue jadi suka sama lagu "Flying Without Wings" ini, mungkin selain dari musiknya tapi juga dari liriknya, ya berhubung dulu cuma asal nyanyi aja ga tau artinya jadi cuma nikmatin aja.
Dari suka dengerin karena enak didengerinnya, mulai deh penasaran dengan liriknya yang kayanya bagus, maklum bahasa Inggris liriknya, jadi mesti rada-rada ditranslate dulu ke mbah Google Translate. hehe
Setelah dapet terjemahan dari lagu "Flying Without Wings" ini, ternyata emang bener, liriknya pun keren banget, dan sepertinya nge-pas gitu sama sikon yang gue alamin, jadi ini mungkin salah satu faktor tiba-tiba gue suka lagu ini.
Everybody's looking for that something
Semua orang mencarinya
One thing that makes it all complete
Sesuatu yang sempurnakan hidup
You find it in the strangest places
Kau temukan di tempat terasing
Places you never knew it could be
Tempat yang tak pernah kau duga
Sebagian lirik yang gue tangkep, dan ngerasa pas sama sikon (red: situasi kondisi) gue itu yaitu "Sesuatu yang sempurnakan hidup, Kau temukan di tempat terasing", kenapa gue ambil yang dua itu? karena gue ngerasain sendiri, sesuatu yang sempurnakan hidup di tempat terasing. Berhubung gue lagi menjalani status karyawan baru di tempat kerja gue, gue ngerasa dapet sesuatu yang sempurna karena gue semenjak kerja jarang berinteraksi dan main sama temen-temen gue, karena gue yang ga bisa atur waktu dan entah emang semua udah mulai sibuk dengan kesibukannya masing-masing. Dan dari tempat kerja gue yang baru ini, gue dapet temen baru yang bisa sempurnakan hidup gue yang nyaris sepi tanpa adanya temen. Persis kan? sama di lirik lagunya "Flying Without Wings" ? ya meski si pembuat lagu itu memasukan konteks liriknya dalam hal percintaan, tapi gue rasa itu bisa masuk dalam konteks di luar percintaan. Hmm..maklum, jomblo tuh suka rada sensi kalo bahas soal percintaan, makanya gue ga mau bahas. hehe
Ga sampe situ doang loh penggalan-penggalan lirik lagu "Flying Without Wings" yang nge-pas sama sikon gue belakangan ini. Masih ada lagi? yoada lah. Pengen dilanjutin tapi ngantuk capek, letih, lesu, lunglay. halah..lebay
0 comments:
Post a Comment